Kamis, 11 Juli 2013

Semangat Pertama


Assalamualaikum wr.wb... :)
        Guys, gimana kabar kalian nih? sudah lama banget aku nggak cuap-cuap di blog. Rasanya kangen~~ banget. Tapi mau gimana lagi, hari-hari kemarin diisi dengan kesibukan kuliah dan organisasi. Dan sekarang, waktunya liburan... ihhiiiyyy... :) Apalagi liburan kali ini berbarengan dengan datangnya bulan Ramadhan. Subhanallah,, :) :) :) *Aduh nggak bisa berhenti senyum aku, saking senangnya. hehe.. :P
       Tapi, ada hal yang aku takutkan kalau liburan yang dibarengi puasa. Mau tahu apa? Yup, mungkin kalian udah ada yang bisa jawab ya.. Rasa malas... Haduh, penyakit itu datang tak diundang, dan kalau udah datang, susah benget perginya. Penyakit yang mengerikan. hiiiii...
        Untuk mencegah datangnya penyakit itu kita harus punya jurus-jurus jitu nih. Yaahh,  kan lebih baik mencegah daripada mengobati.. :) iya nggak? (n_n)
           Eh guys, hari ini mungkin kalian sudah menginjak puasa hari ke-3 ya, kalau aku sih ini baru hari ke-2 aku puasa. Yah,, mungkin ada sedikit perbedaan, tapi ikuti saja sesuai kepercayaan kalian. Penentuan waktu awal puasa  memang terkadang membuat banyak pendapat. Hey, di sini sebenaranya aku mau menceritakan hari pertama puasaku yang penuh dengan keberkahan untuk ku. Alhamdulillah banget di awal puasa ini, insyaallah waktu ku tidak sia-sia.. Mulai dari bangun untuk sahur, hingga bangun sahur lagi. Subhanallah banget hari pertama ini.

           Kegiatan awalku adalah mengerjakan tugas dengan teman-teman. Tugas yang dari tahun lalu hingga kini belum kelar, malah kalau bisa terus berlanjut sajalah.. :) Ada yang tau?? Yuuppss, tepat sekali, ngerjain PKM. Dari awal pembuatan hingga akhirnya lolos tahap awal mulai berjalan kegiatannya hingga sekarang harus membuat laporannya untuk dipertanggungjawabkan dan juga sebagai seleksi untuk maju ke tahap selanjutnya, PIMNAS.. huraaaeeee... keprookk.. keprookk.. :)

       Kegiatan dilanjut dengan keliling-keliling kota solo, eiitsss, tapi bukan jalan-jalan biasa loh.. Ini jalan-jalan tak biasa men,, :) Yah,, aku dan teman-teman sponsorship harus berjuang mendatangi setiap lokasi untuk menawarkan program dan acara kita yang bisa mereka beli.. hey,, ini proyek besar, sayang banget deh kalau dilewatkan.. Mau tau apa acaranya? Chek this..
 
           Eiitttss,, tapi kegiatanku hari ini nggak cuma berhenti di situ donk.. ini nih satu kegiatan yang membuat aku senang banget hari ini, Mengajar TPA.. Huwaaa.. sudah lama banget rasanya aku tidak mengajar TPA,, rasanya itu senang, deg-degan, malu dan agak takut juga. Kalian tahu aku takut kenapa? Yang pertama, aku mengajar dikalangan baru, yang so pasti mereka belum mengenal aku, jadi agak nerveous githu deh. Yang kedua, adek-adeknya~~ subhanallah sekali mereka,, suara mereka bisa mengalahkan suara guru-guru yang sedang mengajar di depan.. Waah-wahh.. #Daebak.. :D
        Aku awalnya datang telat dan duduk di pojokan, cuma memperhatiin teman2 yang sedang membagikan ilmu yang mereka punya ke adik-adiknya. Awalnya aku bingung banget mau ngapain, sampai akhirnya aku melihat sekelompok adik-adik yang masih kecil, mereka kaya'nya bingung dan nggak ngerti harus ngapain. Jadi aku deketin aja mereka, terus aku jelasin ulang apa yang tadi sudah disampaikan di depan oleh guru-guru yang lain. #ooppss, guru?? hehe.. :)
        Senang banget bisa berbagi ilmu dengan mereka, luqman (kelas 1 SD) yang pintar, sudah lancar menulis dan cepet sekali menghafalnya, tpi dia belum bisa nulis huruf "q", hehehe,, nggak papa dek nanti belajar lagi. Ornando (kelas 1 SD) yang memperhatikan dengan seksama tetapi masih malu-malu, sudah bisa menulis, tetapi masih dieja. Ayyoo,, rajin berlatih ya de.. :) Aldo/nando (masih TK) *ahh aq lupa namanya, maaf ya dek, dia masih kecil, belum bisa nulis, dan belum tau apa-apa, dia bingung, aku lebih bingung lagi harus ngapain. XD terus satu lagi nih, guta/duta (kelas.. hmm kalau nggak kelas 1 kaya'nya kelas 2 SD) *duh yang satu ini juga ku bingung antara "D" atau "G", ngomongnya kurang jelas. hehe.., oia, adek yang satu ini aku lebih bingung harus bersikap seperti apa terhadapnya. Dia belum lancar nulisnya, masih perlu dieja, dan yang unik dari adek ini dia selalu niruin suara srigala "aauuuu", aduh udah nggak kehitung deh dia udah niruin suara itu berapa kali.
        Beragam adek-adek disana, tetapi baru sedikit yang bisa ku jangkau, untuk adek-adek yang lain, kita akan kenalan dikesempatan berikutnya ya.. :) Jadi semangat banget aku. Untuk teman2 pengajar lainnya.. Kalian Daebak deh,, Aku juga pengen menceritakan ekspresi dan respon kalian di blog ini,, tapi.. nggak deh. Setidaknya nggak tanpa persetujuan kalian. Ahaha.. :D
                             
        Karena ini bulan puasa, TPA di tutup sebelum magrib dan mereka lansung berhamburan di altar masjid, duduk manis dan rapi sambil mengunggu datangnya menu berbuka. Aduuh dek,, coba tadi kalian semanis dan setertib ini. Hahaha,, #cute banget deh.
 
        Seharian penuh menjalankan beragam aktivitas yang diniatkan karena Allah SWT. Aktivitas jalan, ibadah juga harus lancar. Malamnya tarawih di rektorat bareng teman juga dosen-dosen UNS.. Lengkap sudah kegiatan hari ini. Indahnya bulan ramadhan ini... Baru hari pertama, sudah menampakkan keindahannya, jadi nggak sabar menunggu hari-hari selanjutnya.. :)
Semoga semangat ini bisa terus terjaga sampai akhir, dah harus meningkat setiap harinya. Aamiin..
Semoga, cerita ini juga bisa memberikan semangat ke teman-teman yang membaca.. :) #puasa semangat, aktivitas jalan, ibadah lancar.. :)
Wassalamualaikum wr.wb..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar