Minggu, 20 Mei 2012

Jaga Kesehatan

        Penyakit, tidak ada yang tau kapan dia akan menyerang. Penyakit ini bisa menempel pada siapapun, mulai dari anak-anak hingga manula, mau orang kaya, orang miskin, bahkan seorang dokter sekalipun bisa terserang penyakit. Sebenarnya dari mana penyakit itu berasal? Dan kenapa ada begitu banayk penyakit di dunia ini. Sampai-sampai nama penyakit itu sering dikait-kaitkan dengan makanan. (A: "Eh, katanya artritis bisa menyebabkan kematian loh?" B:"Hah? yang bener? Artritis itu makanan apa?" A:"......")
        Kalau kita sakit.. haduuh, itu merupakan derita terbesar. Makanya banyak orang mengatakan "Kesehatan itu bak Mahkota Raja" Tak ada yang bisa menandingi nikmat sehat. Bener juga sih, coba bayangin aja kalo kita sakit. Raga ini seperti tak bernyawa, hidup tidak, matipun tidak (wuuiiss, lebay). Tapi emang menderita banget deh kalo kita terkena penyakit. Ngak usah mikir yang penyakit yang parah dulu deh. Penyakit ringan kaya flu aja bikin bika sengsara setengah mati, apalgi penyakit yang namanya aneh2 kaya sekarang ini.
        Yang lebih aneh lagi nih ya, kenapa sekarang penyakit itu bertambah banyak. Sampe2 pake nama-nama aneh yang mungkin diambil dari bahasa medis. Coba aja, jaman dulu tuh kaya'a ngak ada tuh penyakit HIV/AIDS, flu burung, dll. Paling sakit Flu, batuk, masuk angin (ehem.. kaya'a masuk angin itu bukan penyakit ya.. : P Di dunia medis nggak ada tuh istilah masuk angin ). Sebenarnya darimana sih sumber penyakit itu muncul?? Yang tadinya nggak ada kok tiba-tiba jadi ada. Memang semua ini kuasa yang di atas. Tadinya makhluk hidup juga tidak ada dan sekarang menjadi ada. Tetapi pasati ada suatu sebab darimana dia muncul Kalau manusia dan makhluk hidup lainnya muncul karena ada dan bertambah banyak karena mereka berkembang biak. Sepertinya penyakit juga seperti itu. Tapi,, makhluk hidup lain bertamabah dengan bentuk dan jenis yang sama. Tetapi penyakit berbeda. Apaka itu seperti mutasi gen??
          Haduh,, saya bukan anak kedokteran yang mengerti mengenai penyakit, bukan ahli farmasi yang tentunya pandai meramu obat dan mengetahui macam2 penyakit, bukan juga ahli biologi yang mengetahui macam-macam/jenis-jenis bakteri dan virus penyebab penyakit. Yah, waluapun waktu SMA jga pernah belajar sedikit mengenai itu, tapi otaknku ini tak kuat untuk mengingatnya (alias lupa). JAdi mending aq nyari referensi dulu mengenai ini. Kalau sudah dapat baru dah q share lagi.
Maafnya teman2 pembaca. aq nggak memberikan info ynag cukup dan menarik. Malah memberikan kalian pertanyaan besar. Mungkin diantara kalian yang begitu membaca ini juga jadi ikut bingung memikirkan, atau bahkan saudah ada yang tau jawaban dari permasalahan ini. Hahaha... Kalau ini sesuatu yang simple betapa malunya aq nggak mengetahui jawabannya. : P
Salam penulis CALC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar