Sabtu, 24 Maret 2012

Muhammad SAW is My New Idol


Setiap orang pasti memiliki idola. Sang idola biasanya merupakan seorang artis yang memiliki suara yang merdu, wajah yang mempesona, gaya yang cool dan mungkin otak yang cerdas. Terkadang kita rela berdesak-desakkan hanya agar bisa melihat sang tokoh idola dari jauh. Tetapi pernahkan terlintas dalam pikiran kita, sebuah pertanyaan “Apakah dia pantas kita jadikan sebagai idola?” Coba pikirkan kembali, teladan apa yang telah dia contohkan kepada kita? Akhlak apa yang membuat kita terpesona padanya?
Idola adalah seseorang yang kita puji-puji. Tidak salah jika kita mempunyai seseorang yang kita idolakan sebagai penyemangat dan pedoman kita. Jika kita mengidolakan seseorang, tentunya kita akan meniru apapun yang dilakukannya. Oleh karena itu, seseorang yang harus kita idolakan adalah seseorang yang bisa memberikan teladan dan contoh yang baik buat kita. Mungkin kalian bangga saat mengatakan bahwa Super junior adalah idola saya, Agnes Monica is my princess. Saya juga dengan bangga akan mengatakan bahwa Muhammad SAW is my new Idol.
Setelah mengetahui sifat dan kepribadian Nabi Muhammad SAW, saya tanpa ragu akan mengatakan bahwa hanya Muhammad SAW seorang yang pantas untuk dijadikan sebagai idola. Beliaulah Muhammad nabi akhir zaman yang membawa perubahan untuk manusia di dunia ini. Seorang yang sempurna dan sebaik-baiknya orang yang patut diidolakan. Sifat dan tingkah laku dalam kesehariannya, merupakan cerminan dari Al-Quran. Suri teladan yang dia berikan, merupakan sebaik-baiknya teladan yang pantas untuk diikuti.
Beliau merupakan seorang nabi sekaligus rasul yang memimpin umatnya kembali ke  jalan yang benar. Ketulusan, keikhlasan dan kebaikannyalah yang membawa ajarannya bertahan dan masih dipegang teguh oleh umatnya walau telah beratus-ratus tahun berlalu. Seorang pemimpin yang cekatan, cerdas, tetapi sederhana. Seseorang yang sangat dihormati dan dijunjung tinggi tetapi bersahaja.
Dengan akhlak yang luar biasa dan pribadi yang sempurna yang beliau miliki, maka pantas jika banyak yang berdecak kagum dan menjadikannya sebagai idola. Akhlak beliau terhadap tetangga, akhlak beliau terhadap istrinya, akhlak beliau sebagai sahabat dan pemimpin, akhlak beliau di dalam majelis, bahkan akhlak beliau kepada musuhpun, menampilkan sisi-sisi kemuliaan yang dimiliki oleh hati seorang manusia pilihan.
Kepribadiannya yang selalu berkata jujur dan benar, komitmennya yang paripurna, tindakannya dalam menyampaikan misi islam, dan kecerdasannya menjadi bukti nyata akan keagungan sifat yang beliau miliki. Itulah yang seharusnya kita contoh dari idola kita, kejujurannya, akhlaknya pada keluarga, akhlaknya pada teman dan musuh, kecintaannya pada Allah SWT dan segala hal yang melekat padanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar