Selasa, 12 Juni 2012

Puisi "Siapa Aku"

Hijaumu sungguh meneduhkan
Harummu menenangkan jiwa
Indahmu menghiasi hariku
Di sampingmu ku merasa tenang dan damai
         Kau berada di sekitarku
         Memberikan kehidupan buatku
         Tapi, tak hanya buatku
         Perhatianmu jga kau tujukan pada selain diriku
         Aku tak cemburu, aku tak marah
         Satu yang ku mau, tetaplah menjadi seperti itu
Tapi,,,
Tapi,,,
Apa yang ku lakukan padamu?
Aku menghancurkanmu
Apa yang telah ku perbuat?
Aku... Aku...
Menyianyiakanmu...
          Karena egoisku
          Karena keserakahanku
          Karena ketidakpedulianku padamu
          Siapa aku?
          Seenaknya mempermainkanmu yang setia
          Siapa aku?
          Tidak tahu berterima kasih
          Siapa aku?
          Hanya memanfaatkanmu
Kau tak marah jika di perlakukan seperti itu?
Benarkah kau tak marah?
Kenapa hanya berdiam diri?
Jika kau seperti ini, akan bermunculan aku aku yang lain
Maukah kau mengulangi penderitaanmu dua kali?
          Ternyata kau juga bisa marah
          Jujur aku sangat takut melihat dirimu seperti ini
          Penuh dengan kemarahan
          Tapi, aku tahu ini salah satu caramu untuk membela diri
          Salah satu caramu untuk menunjukan bahkan kau butuh dihargai
          Aku terima itu, karena semua ini juga salahku
Siapa aku?


Dhini Phasa

1 komentar: